-->

5 Tips Jitu Memilih Hp Andoid Untuk Gaming



5 Tips Jitu Memilih Hp Andoid Untuk Gaming-Apakah Anda mencari sebuah smartphone Android untuk bermain game? Kalao itu memang benar, Anda harus tahu beberapa tips jitu agar anda tidak salah pilih. Saat ini, bermain game merupakan kegiatan yang disuka hampir semua orang, mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa. Tidak heran, hal ini karena pertandingan hari ini dapat dimainkan melalui perangkat yang bisa dibawa kemana saja, dengan smartphone.


Ada ratusan atau bahkan ribuan game dibuat untuk gamer jarahan. Beberapa permainan ini dapat dimainkan secara online dan offline. Nah, untuk memainkan permainan ini, Anda perlu mempersiapkan sebuah smartphone yang mampu. Jangan biarkan aplikasi game Anda men-download membuat smartphone terbebani. Untuk alasan ini, ikuti 5 Tips Jitu dalam memilih smartphone game di sini.


Baca juga: Nokia X71 HP Nokia Gaming Tipe Terkini Dari Nokia

Pilih smartphone Android untuk game tidak berasal!


1. Pilih ukuran layar dan resolusi yang ramah untuk mata

Berikutnya, dalam pemilihan smartphone, Anda perlu memperhatikan ukuran layar dan resolusi. Tujuannya agar Anda dapat melakukan aktivitas gaming lancar. Layar yang terlalu kecil tidak akan membuat Anda puas dalam bermain sehingga merupakan ide yang baik untuk memilih layar telanjang atau lebar.


Selain itu, pastikan resolusi gambar pada smartphone Android adalah untuk gaming ramah untuk mata. Hal ini karena, saat bermain, mata Anda selalu akan fokus pada layar smartphone. Jadi, jika resolusi layar tidak nyaman untuk mata, kegiatan bermain tidak akan tenang.


2. Perhatikan prosesor

Harap dicatat, prosesor merupakan salah satu bagian dari chipset. Jika di chipset ada banyak core, clockspeed akan lebih tinggi. Dengan kata lain, kinerja smartphone Anda juga dipengaruhi oleh prosesor di dalamnya. Nah, kebanyakan smartphone saat ini memiliki jumlah delapan inti atau Octa Core.


Selain Octa Inti, ternyata masih ada deca inti yang memiliki core sepuluh yang dibuat oleh MediaTek. Bagaimana clockspeed? Jika Anda ingin memasukkan banyak game di smartphone Anda, Anda perlu memilih clockspeed yang memiliki berbagai 2,0 gigahertz (GHz).



3.  Memilih chipset yang tepat

Hal pertama yang Anda harus memperhatikan dalam pemilihan smartphone adalah chipset. Anda harus memastikan chipset yang dipergunakan oleh smartphone Anda memang berkualitas. Harap dicatat, ada dua chipset yang dijual di pasaran, yaitu Snapdragon dan MediaTek chipset. Pilih salah satu chipset yang kompatibel dengan smartphone.


Ada GPU pada chipset, yang merupakan bagian penting dari smartphone yang mendukung kemudahan gaming. Jika chipset dan GPU pada smartphone tidak mampu, apa yang terjadi adalah kinerja smartphone tidak akan sebaik seperti yang Anda harapkan.


4. Memory

Akhirnya, pilih smartphone yang memiliki memori yang berkualitas. Memori di sini tidak hanya mengacu ke memori internal, namun memori eksternal yang juga berkontribusi. Hal ini karena ukuran masing-masing permainan di Google PlayStore berbeda. Beberapa memiliki ukuran yang sangat kecil, beberapa memiliki ukuran yang sangat besar.



5. Perhatikan RAM

Anda perlu tahu bahwa dalam memilih smartphone Android untuk bermain game, semakin besar RAM pada smartphone, semakin baik kinerjanya. Jadi dapat disimpulkan bahwa jika Anda membeli smartphone yang memiliki RAM besar, aktivitas game Anda tidak akan dibatasi.


Banyak sekali masalah yang dialami oleh para gamer di mana smartphone mereka menjadi lambat karena permainan mereka download. Hal ini disebabkan salah satu faktor, yaitu RAM kecil. Namun, selain memilih RAM yang besar, Anda perlu mempertimbangkan kualitas RAM nya, apakah ia memenuhi syarat untuk mengakomodasi berbagai jenis permainan.




Mengetahui bahwa ada banyak ukuran game di PlayStore, Anda tentu perlu memilih smartphone Android untuk bermain game yang memiliki memori internal yang besar sehingga smartphone Anda tidak terburu-buru cepat atau kesalahan.

LihatTutupKomentar